Latar Belakang

Di era globalisasi masalah kehidupan mengalami perubahan yang sangat cepat, baik dalam kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Gaya hidup masyarakat juga sudah mulai meninggalkan nilai moral dan agama seperti minum – minuman keras, narkoba, pergaulan bebas dan masih banyak yang lainnya. Gaya hidup masyarakat yang seperti itu tidak hanya terjadi pada masyarakat dewasa dan juga anak muda, akan tetapi juga diminati oleh  masyarakat di kalangan remaja yang masih dibawah umur.

Dalam masalah ini pemerintah dan masyarakat harus bekerjasama bertindak untuk mencegah masalah tersebut terjadi, bukan hanya mengutamakan ilmu pengetahuan dan teknologi saja, tapi pengetahuan moral dan agama juga harus diutamakan utnuk mengantisipasi dampak era globalisasi yang sudah merusak moral masyarakat. 

Tingkat kemiskinan nasional  yang masih sangat tinggi secara langsung berdampak negatif terutama bagi anak – anak terutama yatim piatu.

Keadaan seperti itu masih terlihat disekitar kita, masih banyak anak yatim piatu dan kurang mampu baik secara ekonomi juga moral yang membutuhkan uluran tangan kita, yang menyebabkan menurunnya sumber daya manusia. Berkaitan dengan hal diatas kami berupaya untuk mengentaskan kemiskinan baik moral, ilmu pengetahuan, sumber daya manusia, oleh karena itu kami berupaya dengan mendirikan Pondok Pesantren Segoro Agung.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.